MOTO3 2015 VALENCIA (RACE): KENT JUARA DUNIA, SETELAH PUASA INGGRIS

Finish ke-9 dengan poin 7 cukup menjadikan Danny Kent mendapuk gelar juara dunia Moto3 2015. Tak perlu lewat drama menegangkan. Sejak awal balapan Kent memang cenderung main aman. Dua rekan setimnya, Efren Vasquez dan Hiroki Ono, dapat tugas berbeda. Vasquez bertarung berebut juara dengan Miguel Oliveira sementara Ono bertugas mengawal Kent. Hanya Oliveira yang bisa menggagalkan gelar Kent. Itu pun kalau ia juara sementara Kent finish di luar 15 Besar atau tidak dapat poin.


Vasquez nyaris sempurna jalankan tugasnya. Hingga lap terakhir ia fight bertiga dengan Oliveira dan Jorge Navarro di garis depan. Mereka gantian memimpin balapan sampai akhirnya Vasquez ditubruk dua rider Italia di tikungan terakhir dan gagal finish. Oliveira memang juara, tapi Kent aman di urutan 9 sementara Ono urutan 8.

Ini gelar dunia pembalap Inggrisyang dinanti sejak 1977. Itu terakhir kali Inggris punya jurdun lewat Barry Sheene yang sukses menjuarai serial balap GP500cc.

Kent jadi jurdun 2015 dengan total poin 260. Runner up dihuni Oliveira dengan poin 254, sedangkan posisi ketiga ditempati Enea Bastianini (207) yang motornya pakai knalpot R9 buatan Indonesia. Padahal knalpot Indonesia ini sebelumnya yang mengancam Kent. “Tapi ndak apa-apa, tahun depan R9 masih tetap di Moto3,” kabar Mario Ganie dari R9 Racing Genaration di Jakarta.

1 komentar:

Domino99 said...

The information is very useful and useful, awaited your next article

Agen poker online
Agen poker terbaik
Domino 99
Bandarq Online

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More