
Tidak perlu oprak-oprekmesin. Spuyer pada karbu pun biarkan saja standar. “Hanya mengampelas karet skep yang menonjol (lihat foto). Tonjolan ini kira-kira 3 mm dan harus rata dengan selongsong skepnya,” bilang Bangkit Ciptaning dari bengkel BT AutoRacingdi Jl. Lombok Barat, Pamulang, Tangsel yang mempraktekkan pada skep Mio.
Caranya pun mudah. Hanya modal kartas ampelas. Untuk awal gunakan dulu ampelas yang kasar, lalu diakhiri dengan ampelas yang halus. Ya, pokonya halus. Saat mengampelasnya perlu hati-hati, agar karet vakum tidak ikut tergosok. Ya, kalau bolong, percuma dan mesin sulit langsam.
Kiri yang belum diratakan dan kanan yang sudah diampelas
Lebih pas lagi, cara ini juga dipakai pada korek harian yang telah ganti kenalpot racing misalnya. Nah nafas motor lebih jalan, karena jarum skep lebih tinggi angkatannya. Bahan bakar jelas lebih deras. Ya, boros-boros dikitlah. Namanya juga mau kencang.
0 komentar:
Post a Comment