Piston jenong ala piramid

























Sudah berapa banyak orang sering bereksperimen dengan benda yang satu ini......
dari mulai di buat ringan, Di pendekin, Di lubangin pada bagian sisi-sisinya,
di papas bagian head untuk di bikin jenong dan lain sebagainya....
kebanyakan dari semua itu menggunakan teori modif  berdasarkan logika .....
jadi tidak melalui serangkaian uji coba secara ilmiah yang dapat
di tarik datanya secara akurat....
namun hal itu boleh-boleh saja...karna semua yang menanggung
 keuntungan dan kerugiannya adalah si modifikator tersebut bukan orang lain to....
so...kalo ga salah ya ga belajar.....
 iseng-iseng searcing di google sambil ngopi,
main poker baca berita dan lain sebagainya ketemu dengan gambar yang
satu ini....hemm ....? terbersik di benak GBM.....
ini dia modif piston yang selama ini berada di benak kepala GBM akhirnya
ada juga yang membuatnya.....
ternyata ada juga yang satu pemikiran dengan logika GBM.....
mungkin sampai disini kawan-kawan sudah ada
yang bisa menangkap maksud dan tujuan dari jenis modif  tersebut...?
kalo masi samar-samar yu mari kita coba bahas bersama.
Menurut analisa awam GBM bentuk jenong model piramid ini memiliki
sedikit kelebihan di banding seher jenong bentuk oval / setengah lingkaran,
kelebihannya seperti apa?
Mungkin ini salah satunya :





















1. Kompresi akan lebih cepat di respon oleh piston karna bagian permukaan
 tertinggi jenong piston yang berbentuk flat,
permukaan flat tertinggi ini lah yang akan merespon tekanan
kompresi lebih dulu di banding dengan permukaan-permukaan lainya....
walau pun  selisih kecepatan jarak rambatnya hanya
se per 1000 detik bahkan 10.000 detik,
Coba saja di kalikan dengan putaran rpm nya pada putaran tinggi ....
 Belum lagi bagian flat dari anak tangga-anak tangga di bawahnya yang
dapat mengkail kompresi...

Contoh analogi gambar 




















 Sedangkan untuk piston jenong bentuk oval atau setengah lingkaran
memungkinkan terjadinya lost presure akibat permukaan piston yang miring / turunan,
Sehingga tidak dapat mengkail kompresi secara maksimal.

2. piston akan lebih rigit terhadap tekanan kompresi karna
dapat menampung tekanan
kompresi secara merata pada permukaan piston,
Karna memiliki permukaan horizontal yang
lebih luas di banding piston jenong bentuk oval / setengah lingkaran,
 Yang berdampak pada power yang lebih besar karna meminimalisasi lost presure.

Ya.... boleh sependapat atau engga semua sah-sah aja kawan ....
Ulasan ini hanyalah berupa teory logika
yang GBM analisa dari gambar yang belum dapat di pastikan
 kebenarannya sebelum melalui uji coba
secara ilmiah......Ini  pendapat ku apa pendapat mu....???
Tanpa bermaksut untuk menggurui atau lainya...
ulasan ini semata-mata hanya untuk memotivasi teman-teman
yang gemar bereksperimen agar terus terpacu untuk tetap berkarya

(Sumber Extreme tuners)

Semoga terinspirasi


Lylla si Joki drag Cantik asal surabaya
























Para dragster jakarta banyak yang penasaran nih dengan  lady yang satu ini....
cewe cantik yang berasal dari Surabaya ini bukan hanya karna
 wajahnya yang cantik tapi juga talentnya yang 
lumayan mencolok sebagai joki wanita....
karna usahanya sebagai joki sering kali membuahkan hasil
pada ajang-ajang balap resmi...tidak hanya sebatas turun dan meramaikan 
prakualifikasi namun tidak jarang juga lolos final di lima besar
Salah satunya pada acara drag bike
 Banjar patroman  kelas ninja frame standar dan kelas matic
 155 cc di senayan kemarin,  
Bersaing dengan joki-joki pria hebat lainya......
untuk lolos di 5 besar pada ajang resmi apalagi yang bergengsi
bukan perkara mudah kawan......
berjubel joki-joki handal pria yang tidak secemerlang
lylla yang notabenenya adalah wanita... 
semua itu berkat filing insting dan mental yang kuat
 membuat gadis berumur 16 tahun ini selalu
 tampil penuh dengan percaya diri....
gile masi muda bangetkan unyu-unyu lagi....hehehe











Lylla bersama Team kolor ijo
























Selain sibuk sebagai joki ...
aktifitas lylla juga sering melakukan pemotretan sebagai model....
joki yang mengawali hobinya pada tahun 2007 ini
awalnya tidak di ijinkan oleh ke 2 orang tuanya...
karna sekitar tahun 2008 lylla sempat
 terjun ke arena liaran untuk menyalurkan hobinya
 Tau sendirilah main di liarankan sangat beresiko...
hingga akhirnya pada tahun 2012
dia menjadi bagian dari team Drag resmi  Kolor ijo......
dimana sebelumnya lylla tergabung pada team Moris dan yayak.....
setelah itu orang tua lylla bukan hanya mendukung tapi sangat mendukung banget 
ungkap anak pertama dari 4 bersaudara ini




Menurut Holyllah Ardilah nama lengkapnya....
naik motor Drag sangat mengasikan....
namun tidak semua motor drag lylla bisa jinakan...
.ada beberapa motor yang menurut lylla sulit untuk di kendalikan...
.terutama motor bebek....loh....aneh kan....
ya itulah pengakuannya lylla yang 
keturunan arab kalimantan ini....
doi lebih seneng ngegas motor batangan 2 tak di banding motor bebek 
sambil mengrimkan symbol smile di obrolan on line .....Cadas...Saluttt....
Bagi kawan-kawan yang penasaran dengan aksinya di lapangan saat ngegas motor 
Drag berikut admin masukan cuplikkannya :


Video Lylla saat melakukan Start















Dan berikut adalah gallery foto-foto aksi dari Lylla di arena balap
 dan saat menjadi model
 Lumayan buat koleksi di album facebook hehehe....

Foto-foto saat di arena balap resmi



Foto Lylla sebagai model







Biodata :

Nama  : Hollylah Ardilah
TTL     : 24 November 1996
Alamat : Pulowonokromo Surabaya 









Semoga terinspirasi




Sumber : Info Balap Liar jakarta

Mengenal lebih dekat sosok Eko Chodox



Eko Chodox






















     Jangan ngaku Dragster kalo ga kenal dengan joki yang satu ini....
Dan coba tanya motor apa yang belum pernah di gas dengan joki yang satu ini....
Eko Chodox bisa di katakan sebagai masternya joki drag bike......
sebutan itu bukan sembarang sebut melainkan memang
keahliannya sebagai joki yang selalu jadi bahan perhatian
 bagi banyak orang termaksut di kalangan para joki itu sendiri....
bahkan di setiap Ivent berlangsung rasanya tidak akan Afdol dan bergensi Event
tersebutjika tidak ada sang Eko Chodox.....
Namanya sering keluar menjadi juara 1 di setiap pertandingan dan terbukti
talentanya memang lebih unggul di banding dengan joki lainnya 
ketika menggunakan motor balap secara joint....
walaupun motornya sama namun jika di bawa oleh eko kodox dan joki lainnya...
selalu saja time nya lebih unggul
.....itulah yang membedakan mengapa joki ini GBM sebut sebagai Masternya joki....
untuk itu GBM tertarik untuk mengulas lebih dalam tentang joki yang satu ini....

 
Eko Chodox saat berasama team Baitech
      Eko sulistyo yang  lahir 3 maret 1985 di kota semarang,
Hobinya awalnya sama seperti
anak-anak muda lainya..... Sering main motor liaran walaupun
mesinnya masih setandar ting-ting,
 Pada waktu eko masi duduk di bangku kelas enam sd...
bermain motor setiap sore di sekitar komplek
dekat rumahnya....karna sering eksis diliaran hingga duduk di bangku smp
Eko Chodox sudah cukup di kenal oleh kalangan liaran di daerahnya waktu itu....
Sehingga pada akhirnya banyak bengkel-bengkel di daerah
semarang yang menggunakan jasanya
untuk turun di arena resmi...
Sadar akan keadaan keluarganya yang hidup sederhana membuat
 eko terus termotivasi ingin
mengembangkan keahlianya untuk maju .....
apa lagi semenjak kepergian ayahanda eko sentak
eko menjadi tulang punggung bagi keluarganya.......
Orang tua eko mengajarkan dirinya agar menjadi orang yang mandiri ...
jadi apapun keahliannya maka eko akan gunakan semaksimal mungkin....
dan berkat usaha dan kerja kerasnya jadilah Eko Chodox yang kita kenal
populer saat ini (salut buat eko)

Eko chodox bersama Umbrela Girl






















   Pertama kali turun di balap resmi semarang
eko chodox langsung menunjukan prestasinya
dengan menduduki posisi ke dua kelas bergengsi FFA 2 tak,
 Pada waktu itu dia masih ingat sekali dengan menggunakan Motor suzuki RGR
 dengan Body motor yang masi melekat alias standar full body
Sejak dari situ jadwal mainnya semakin padat di kawasan semarang....
tapi pada saat itu eko tetap masi main juga di liaran,
 Hingga pada tahun 2004 eko Chodox
 mulai ada tawaran dari team luar kota yang namanya cukup terkenal
 di kalangan liaran dan resmi,
CMS terkenal dengan motor-motor keras di dua arena....
dari situ eko jadi sering kejakarta untuk 
nyeting motor di markas CMS kemayoran jakarta pusat.
Dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan
bergabung dengan team se kelas CMS akhirnya membuahkan hasil,
Dengan menjadi juara Nasional pada tahun pertama dan ke dua bersama team CMS.

Sumber gambar gila motor























  Tidak puas sampai disitu eko Chodok terus mengasah pengalamannya dengan
bergabung dengan team asal jogja Bpazz Concept yang
sekarang berganti nama jadi Baitech Alifka Motor.....
Enam tahun bergabung dengan team Alifka
dengan bergontaganti nama team dan sponsor
tidak membuat eko Chodox tidak berpuas diri atas prestasinya selama ini.....
Seperti halnya pembalap motor GP Eko Chodox
adalah prima dona para team Drag bike
yang ingin meminangnya hingga akhirnya di tahun 2013 ini
eko membuka pengalaman barunya bersama team 
besar asal jakarta Abirawa .
Dengan harapan besar agar semua dapat berjalan mulus sesuai
dengan keinginannya
ungkap joki yang sayang terhadap orang tua dan anak istrinya itu

Sumber gambar otomotif zone





















Eko bukan hanya ahli dalam hal ngebetot gas...
diem-diem eko juga adalah seorang mekanik dan memiliki
 team sendiri/pribadi yang bernama Frogz very fast 
semua motor teamnya itu buatan Doi sendiri sob...MANTAP..
.Team pribadi eko ini biasanya turun pada saat ada acara ivent lokal ...
tapi ga menutup kemungkinan juga turun di Ivent besar...
Bukan lagi sekedar coba-coba karna telah sering
juga naik podium walau mungkin waktu luangnya belum 100%
 untuk teamnya sendiri... Setalah panjang lebar ngobrol 
melalui on line GBM denga Eko Chodox,
Akhirnya Eko Chodox memberikan pesan bagi joki-joki generasi muda
 yang ada sekarang ini...
.Eko berpesan agar selau seriuslah dalam menjalani karir mu,
 Balap bukan cuma sekedar aksi dan gaya saja ...
 Gunakan dorongan kebutuhan hidup kita menjadi motivasi
untuk lebih maximal dalam karir mu.....
(Luarrr bisaaa sekali Eko Chodox)  ini baru top....
karna Eko Chodox telah membuktikannya terlebih dahulu dan baru bicara.....
.Biar makin lengkap ga afdol kalo kita ga
liat secara langsung aksi-aksinya di arena melalui Video berikut Cuplikanya :

 Eko Chodox pada acara Drag Bike TDR





















Eko Chodox Vs Moge 1000cc


Semoga terinspirasi



Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m


Yamaha 125 Z 61 HP saat di atas Dyno

   Memanfaatkan komunikasi sesama pecinta drag bike di belahan dunia lain... walaupun berbeda negara I B L J tetap ingin melihat perkemabangan Drag Bike di dunia sejauh mana ?...terutama yang sesuai dengan perkembangan motor-motor drag di tanah air.....sejauh ini kita selalu berpatokan kepada thailand, malaysia sebagai barometer perkembangan drag bike di tanah air...hal ini masilah sangat minim informasi untuk memajukan perkembangan Drag bike kita.....untuk itu IBLJ membuka relasi kekerabatan dengan para pecinta Drag Bike dari yunani yang Spesifikasi modifikasinya tidak jauh dengan negara kita....

Yamaha 125 Z 48 HP
Karna sudah paham dengan hobi kita yang sama...Jadi tidak sulit rasanya untuk berkomunikasi unutk mengorek informasi dari mereka...sontak saja mereka paham dengan informasi apa yang harus mereka berikan untuk IBLJ...mereka langsung menyodorkasn motor-motor terbaik dari yunani untuk sebagai bahan perbandingan di sini...dan hasilnya pun memang tidak meragukan......bukan sekedar asal bicara...mereka memberikan semua data-data output secara baik termaksud Video yang langsung di rekam di atas Dyno...secara spesifikasi bentuk full kendaraan memang banyak perbedaan antara motor Drag di yunani dan Indonesia.....Dari mulai rem Cakram depan yang menggunakan rem Cakram sepeda....tidak menggunakan suspensi belakang...dan masi banyak lagi jika kita cermati....namun hal itu rupanya bukan menjadi kendala mereka...buktinya mereka mampu menorehkan angka terbaiknya hingga berada di best time 6,4 detik untuk jarak 201m dan 10,2 detik pada 400m dengan kecepatan di atas 200 km/jam

Print out Dyno Yamaha 125 Z  61 Hp

Print Out Best Time 201m dan 400m

Di atas langit masi ada langit itu benar adanya kawan....motor 2 tak bebek yang kita kenal selama ini menjadi jawara adalah honda Nova Dash di Thailand dengan penorehan angka rata-rata di bawah 7 detik di atas 6,5 detik....Rupanya mulai gelisah melihat dari hasil penorehan angka Horse Power dan best timenya Motor-motor dari yunani yang di dominasi oleh yamaha 125 Z....walaupun informasi yang I B L J dapatkan belum cukup ditail hingga pada spesifikasi modifikasinya.....Sekiranya hal tersebut dapat membuka wawasan dan juga untuk memotifasi diri kita untuk lebih terpacu.....Mudah-mudahan Next I B L J akan mengulas lebih jauh tentang Spesifikasi motor-motor yang ada di Yunani sana...

Berikut adalah Bukti Cuplikan  Video saat berada di arena balap dan di atas dyno salah satu motor tercepat yang ada di Yunani

Video saat di atas dyno clik

DYNO 


Video saat di arena balap


Semoga terinspirasi



Jadwal Drag Bike Indonesia 2013



1. Drag Bike Tangerang  SUZUKI MEGA CHAMP 23 - Febuari - 2013























Lokasi : Sunburst CBD Office Park Exstention BSD CITY 
Pendaftaran : 
Sabro : 0877 7019 9345  
Agus Jakung : 0815 7434 2244


2. Drag Bike Palembang IFO DRAG COMPETITION (jawa-sumatera) 26-27 januari 2013








CELEBRATION IFO 8th

Sirkuit NoN DEKRANASDA Palembang

-DRAG BIKE
• Kls FFA 2 tak 250cc
• Kls FFA 4 tak 250cc
• Kls.FFA matic 250cc
•FFA campuran 250cc
-Std
• FU std
• RX king chamber
• Bebek 4 tak 110cc NEO TVS
• Bebek 2 tak TU s/d 130cc
• Bebek 4 tak TU s/d 115cc
• Bebek 4 tak TU s/d 130cc
• Bebek 4 tak TU s/d 150cc
• Bebek 4 tak TU s/d 200cc
• Sport 2 tak TU s/d 140cc
• Sport 2 tak TU s/d 155cc
• Ninja STD
• matic 155cc

Pendaftaran:
sekret Ifo jln.sersan sani lr.kandis 1 kamdis jaya 2 townhouse palembang
Biaya pendaftaran
>Drag bike
Std ( TU & STD) Rp.400.000
FFA. Rp.450.000
Contac :
DikA No Hp : 081272831451/0711 Pin BB: 2007979
(Endy)No Hp : 0819634937pin bb : 224937cd
Support by: IMI BANDAR palembang, OIL BOOSTER G M O, SMART FREN, Clasmild
3. Drag Bike Corsa  09 - 10 Februari 2013  Seri 1















Sircuit : Sentul Bogor
Untuk informasi dan pendaftaran, dapat menghubungi Sekretariat di bawah ini:
Divisi Racing Sentul Circuit 
Tel. (021) 87951138 / 87951080 (Sdr. Edo) atau sms 081388086098
Fax. (021) 87951114
Drag Bike Corsa 09 - 10 Maret 2013 Seri 2
Drag Bike Corsa 13 - 14 April 2013  Seri 3
Drag Bike Corsa 28 - 29 Spetember 2013 Seri 4
Drag Bike Corsa 16 - 17 November 2013 Seri 5


4. Drag Bike  Semarang 9 - 10 Februari 2013
  








5. DRAGBIKE LAMPUNG SERI 1  16 -17 FEB 2013







LOKASI : DI JL.SULTAN AGUNG WAY HALIM BDR LAMPUNG.
KELAS KELAS YG DILOMBAKAN :
1. FFA 2T 250CC
2. FFA 4T 250CC
3. FFA MATIC 250CC
 4. FU STD
5. RX KING CHAMBER
6. BBK 2T TU 130CC
7. BBK 4T TU 115CC
8. BBK 4T TU 130CC
9. BBK 4T TU 150CC
10.BBK 4T TU 200CC
11.SPORT 2T TU 140CC
12.SPORT 2T TU 155CC
13.NINJA Frame STD
14.MATIC TU 155CC
15. VESPA
INFO : PENGPROV IMI LAMPUNG JL. MAJAPAHIT NO. 10A BDR LAMPUNG
0721-267729
 
6.VESPA DRAG RACE
"SUMARECON FINAL GEAR DRAG BIKE 201m COMPETITION 2013"














 Lokasi : Bukit Serpong Damai (BSD) TANGGERANG

Kelas Vespa :
-VESPA FFA 250cc
-VESPA TUNE UP 200cc
-VESPA STANDAR 175cc
-PTS TUNE UP 125cc

Pendaftaran :

085692283862 (SIGIT VBI)

Rp.300.000/kls 







NB : Jadwal Drag Bike ini akan terus di up date hingga hingga 4 bulan ke depan dan dapat berubah sewaktu-waktu untuk itu bagi yang membutuhkan informasi ini di harapa untuk terus meng up date perkembangan informasi di sini terima kasih



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More